Minggu, 27 November 2016

Air Putih Dan Tubuh Kita ^_^




Tentu sudah tidak asing lagi ya temans, akan manfaat dan khasiat air putih, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan.
Dulu, ketika masih remaja, saya minum banyak air putih semata-mata hanya untuk mendapatkan kulit cantik seperti yang sering saya baca di berbagai majalah remaja.

Senin, 07 November 2016

Bekal Sekolah Raki Rafka ^_^



Tahun ajaran baru sudah beberapa bulan terlewati dan saya sudah terbiasa bangun super pagi.
Dulu ketika Raki masih duduk di kelas 5 dan Rafka masih TK, saya bangun paling cepat pukul 5, menyiapkan sarapan sekedarnya bahkan terkadang memilih beli saja supaya lebih praktis.

Minggu, 23 Oktober 2016

Mi Goreng Kekian




Ingat jaman masih ngekos dulu, sering banget beli mi seperti ini. Kadang dicampurkan dengan nasi goreng, kadang dengan nasi putih biasa, sering juga digadoin begitu saja.

Kamis, 20 Oktober 2016

Lolly Tup Tupperware ^_^



Mau memperkenalkan produk yang sempat sangat nge-heits beberapa waktu yang lalu. Iya, saking hits-nya, banyak yang menjuluki produk ini sebagai produk artis.
Sebenarnya kalau boleh jujur sih, saya sempat merasa sangat sakit hati gara-gara produk ini.

Rabu, 19 Oktober 2016

Happy Days Tupperware ^_^



Beberapa waktu lalu sempat kebanjiran order produk seperti ini
Maaf ya, saya ngambil fotonya dari website Tupperware ^_^ soalnya saya gak sempat moto-moto karena perputaran barangnya cepet banget hehe.........

Mungkin karena memang limited edition ya, jadi orang kayak yang takut kehabisan gitu.

Belajar Nge-Bento ^_^




Sejak sering membuatkan bekal sekolah untuk anak-anak, saya jadi sering gugling-gugling ide untuk membuat bekal. Awalnya sih hanya mencari ide resep saja, tapi lama-lama tanpa sadar  saya jadi terbawa arus dunia per-bento-an yang acapkali memanjakan mata.

Jumat, 14 Oktober 2016

Sarapan Ala Food Combining



Food Combining. Temans pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Yups, ini adalah sebuah pola makan yang bertujuan untuk menyeimbangkan ph darah ke arah netral di antara acid-base (asam-basa).

Selasa, 11 Oktober 2016

Pasangan Keren Dari Tupperware ^_^



Belakangan, Kak Raki sedang gandrung dengan warna hitam. Apapun yang dibeli maunya serba hitam. Entah pengaruh dari mana yang membuat dia tiba-tiba berfikir bahwa hitam itu keren. Hitam itu dewasa. Hihi... Apa kabar emaknya yang menyukai warna-warni gonjreng inih?

Jumat, 07 Oktober 2016

Bekal Nasi Goreng Dengan Fancy Crystalwave Lunch Set ^_^



Ceritanya sedang beres-beres lemari dapur, dan nemu produk Tupperware ini di pojok lemari, tertumpuk barang-barang lain sampai saya lupa punya ini, hehe....

Selasa, 20 September 2016

Sop Wortel Sosis Telur Puyuh




Kemarin Kak Raki request sayur sop untuk bekal makan siang. Eh... ndilalah kok paginya bangun kesiangan, hihi.... jadinya ya gak sempat masak, sarapan pun seadanya.

Minggu, 11 September 2016

Tahu Bacem Dan Sambal ^_^




Tahu bacem, adalah salah satu makanan favorit saya sejak masih kecil hingga sekarang. Kadang saya makan sebagai lauk, sering juga saya gado begitu saja sebagai cemilan. Dimakan sambil nyeplus cabe, wuaahh... lupa deh sama sekitar, hihihi....

Minggu, 04 September 2016

Katalog Promo Tupperware (28 Agustus - 24 September 2016)

Saya lagi kerajinan nih temans, foto-fotoin katalog Tupperware yang bulan ini. Monggo lho yang sekedar ingin cuci mata. ^_^

Jumat, 02 September 2016

(Behind The Scene) Bekal Kakak ^_^




Jadi biasanya, setiap hari Senin sampai Kamis, Kak Raki ada pelajaran tambahan sepulang sekolah dan harus membawa bekal untuk makan siang di sekolahan.

Rabu, 17 Agustus 2016

Tumis Kangkung Ceria




Hari ini masak tumis kangkung. Tumis kangkungnya istimewa, karena pakai telur, hehe.... Karena Rafka doyan sekali dengan yang namanya telur, jadi masak apapun selalu saya usahakan ada telurnya.

Selasa, 02 Agustus 2016

Semur Tahu Telur Kentang



Kak Raki sekarang sudah kelas 6, dan tiba-tiba saja jadwalnya menjadi begitu padat. Jika biasanya dia bisa bersantai-santai di pagi hari sebelum berangkat sekolah, sekarang tidak lagi. Kakak harus berangkat super pagi karena ada tambahan jam pelajaran untuk kelas 6 di pagi hari.

Senin, 20 Juni 2016

Es CinTa (Cincau Tape)




Rencana awalnya sih mau membuat es doger. Tapi bahan-bahan yang tersedia di dapur ternyata tidak sesuai untuk isian es doger. Selain itu, waktu yang sudah mepet juga sepertinya tidak akan cukup untuk membuat es doger yang lumayan lama prosesnya.

Jumat, 10 Juni 2016

Es Dawet Cincau




Baju koko Kak Raki semua sudah cungkrang, jadi tadi siang pergi ke pasar membeli baju koko untuk Kak Raki.

Kamis, 09 Juni 2016

Nasi Goreng Kekian




Ingat jaman masih kecil dulu, ada satu jajanan favorit yang terbuat dari tepung yang digoreng dengan sedikit campuran sayuran. Bukan bakwan lho ya... temans pasti membayangkan bakwan. Hehe....

Selasa, 07 Juni 2016

Kitty Tuppy 2



Saya menghadirkan Kitty Tuppy lagi. Hehe... jangan bosen ya man temans. Habis gimana dong, rasa kepingin ini sulit sekali dibendung. Jadi pas upline nyodorin produk ini di depan hidung saya... langsung deh perut ini rasanya melilit-lilit... kebelet pengen beli hahaha...

Minggu, 05 Juni 2016

Menu Sahur Praktis: Oseng-oseng Labu Tempe





Sahur pertama tadi, mulai membiasakan diri bangun super pagi dan langsung lanjut memasak. Karena baru pertama maunya yang praktis-praktis saja hehe...

Minggu, 15 Mei 2016

Ti For Tu, Sahabat Travellingku.



Yang namanya emak-emak tuh ya, paling gak bisa deh kalo dipamerin barang-barang baru, bawaannya pengen milikin aja hehe....
Nah ceritanya kemarin itu upline saya menunjukkan salah satu produk dari TUPPERWARE yang... ough, sungguh mengundang untuk dimiliki.

Sabtu, 14 Mei 2016

Kitty Tuppy



Siapa yang tak kenal si imut Hello Kitty? Ih, kayaknya sih nggak ada ya, secara si unyu-unyu ini sudah begitu mendunia. Saya saja sebenarnya adalah penggemar berat Hello Kitty, ya tapi berhubung anak cowok semua, jadi harus sedikit di-rem lah kegemaran terhadap kucing imut ini. Apa kata dunia kalau nanti dua jagoan saya ikut-ikutan jadi penggemar Hello Kitty? Hahaha.....

Sabtu, 30 April 2016

Sambel Ikan Cue




Tadi itu pas nganter Rafka sekolah lihat mbak sayur bawa ikan cue, kok jadi pengen makan ikan cue ya.

Rabu, 30 Maret 2016

Es Kopyor Palsu




Cuaca begitu panas. Mungkin nanti sore akan turun hujan. Biasa kan ya, kalau dalam beberapa jam ke depan akan turun hujan pasti cuaca akan terasa begitu panas (atau hanya perasaan saya aja ya...?)

Minggu, 20 Maret 2016

Bening Bayem




Sebelum berangkat sekolah Rafka pesan nanti siang mau makan pakai sayur bayem. Wah, tumbenan nih request sayur segala. Ya okelah mumpung anaknya lagi minta, langsung berburu sayur bayem takut kehabisan hehe.....

Sabtu, 27 Februari 2016

Cerita Saya Tentang Si Tuppy



Tupperware. Saya mulai benar-benar mengenal produk ini sekitar tahun 2007 atau 2008. Ketika itu masih tinggal di Bekasi dan diperkenalkan oleh seorang tetangga. Sempat sih terpikir: ‘wadaww... Cuma produk plastik begini kok harganya selangit?’

Rabu, 17 Februari 2016

Orak-arik Telur & Mi




Kelaparan di tengah malam. Hiks, sudah tidak ada makanan kecuali nasi di magic com. Dulu waktu masih tinggal di Bekasi kalau malam-malam  suka ada tukang mi tek-tek lewat. Lumayan buat penyelamat ketika kelaparan di tengah malam.

Selasa, 16 Februari 2016

Bubur Sumsum




Setelah berhasil membuat bubur sumsum beberapa waktu lalu (plus bubur mutiara yang gagal terbentuk), Rafka jadi sering minta dibuatkan bubur sumsum lagi. Katanya enak, hehe....

Senin, 15 Februari 2016

Kisahku Dengan Bubur Sumsum Mutiara




Sedang kangen pengen makan bubur sumsum mutiara. Di tempat saya sekarang, susah sekali mencari bubur sumsum. Ada sih, tapi jauh. Jadi nggak bisa kalau pengen sekarang terus langsung beli sekarang.

Jumat, 05 Februari 2016

Semur Tahu Telur




Rafka tuh ya, kalau lagi seneng masak maunya bantuin masak terus (ngerecokin sih, lebih tepatnya)... seperti waktu liburan sekolah kemarin, hampir setiap hari maunya nyemplung melulu di dapur.

Minggu, 31 Januari 2016

Praktis Dengan QUICK SHAKE TUPPERWARE



Beberapa hari yang lalu saya diajak oleh seorang teman untuk ikut dalam keanggotaan produk plastik Tupperware. Setelah melakukan semua prosedur yang diperlukan saya lalu mendapatkan sebuah tas berisi beberapa buah produk.

Sabtu, 16 Januari 2016

Puding Cokelat




Kak Raki itu orangnya sukaaa sekali dengan makanan atau minuman apapun yang berbau-bau cokelat. Susu cokelat, biskuit cokelat, es coklat, bahkan mesis cokelat pun suka digadoin hihi.....

Selasa, 12 Januari 2016

Setup Nanas




Kemarin ada beberapa kerabat datang dan membawa oleh-oleh  buah nanas yang besar-besar dan lumayan banyak. Wow, senang sih, tapi lalu kepikiran juga, nanas sebanyak ini mau diapain ya? Sudah ada beberapa yang dibagikan ke tetangga kanan kiri, tapi kok sepertinya masih banyak saja.

Minggu, 03 Januari 2016

My First Dawet




Kemarin jalan-jalan ke toko bahan kue (tbk) dan melihat ada cetakan dawet yang model tekan begini,

Jumat, 01 Januari 2016

Setup Nanas Agar-agar




Sepertinya Rafka ketagihan saya ajak terjun ke dapur. Hari ini dia merengek-rengek pengen masak. Padahal sudah janji sama kakak hari ini mau makan siang di kedai ayam goreng favoritnya kakak. Jadi emang rencananya nggak masak.

Terik Tahu Telur Puyuh




Jauh sebelum liburan tiba, Rafka sudah berpesan bahwa saat liburan sekolah dia mau bantuin mama masak. Hihihi... seneng deh, masak ditemenin si dedek walaupun pasti akan lebih banyak ngerecokinnya dari pada bantuinnya.