Senin, 07 November 2016

Bekal Sekolah Raki Rafka ^_^



Tahun ajaran baru sudah beberapa bulan terlewati dan saya sudah terbiasa bangun super pagi.
Dulu ketika Raki masih duduk di kelas 5 dan Rafka masih TK, saya bangun paling cepat pukul 5, menyiapkan sarapan sekedarnya bahkan terkadang memilih beli saja supaya lebih praktis.

Sejak Raki naik kelas 6 saya harus bangun lebih pagi karena Raki sering ada tambahan jam pelajaran di pagi hari. Selain itu saya juga harus menyiapkan bekal juga karena Raki ada pelajaran tambahan lagi setelah pulang sekolah, jadi dia akan makan siang di sekolah.
Jadi ya gitu deh, pagi-pagi saya yang dulu santai sekarang jadi lebih sibuk, hehe.....
Oh ya, di kelas satu ini, Rafka juga ada jam makan bersama setiap hari Kamis. Jadi setiap Kamis saya juga menyiapkan bekal untuk Rafka. Hanya saja bekal untuk Rafka lebih simpel sih, hanya snack-snack saja, karena selain sekolahnya masih sebentar, Rafka juga sudah sarapan di rumah. Pernah juga sih, Rafka minta bekal nasi, karena katanya janjian dengan kawan-kawannya mau bawa bekal nasi hehe......
Jadi, wajar gak sih temans, kalau tahun ajaran ini saya merasa lebih berprestasi? Muehehe.
Saking merasa berprestasinya, saya hampir selalu mengabadikan setiap bekal yang berhasil saya siapkan, hihi.... tidak semua sih, sebagian kecil saja. Karena sebagian besarnya pasti Raki selalu terburu-buru berangkat sekolah sehingga saya tidak sempat motrat motret bekalnya dulu. Hehe.....
Ini dia bekal-bekal yang sempat terabadikan:
Raki: Nasi, sayur sop, tahu bacem, sambel.

Raki: Nasi, tumis kangkung, tomat iris.

Raki: Nasi, semur tahu telur, sosis.

Raki: Nasi goreng, telur dadar, kacang telor.
 
Rafka: Roti, lemper, susu kotak.
Rafka: Mi instan.
 
Raki: Nasi, ayam bakar, sambel, timun iris.
Rafka: Roti bakar, puding.
 
Rafka: Nasi, mi instan, sosis goreng, telur puyuh, wortel iris.
Raki: Mi goreng kekian, wortel iris.
 
Rafka: Nasi, mi goreng kekian, wortel iris, kacang panjang.
Raki: Nasi, sosis bakar, tomat.

 oh ya, ini pemandangan Kamis pagi yang sempat terabadikan, hehe....



5 komentar:

  1. Wahhhhh lengkappp, aku paling suka liat menu bekel gini mb, jadi timbul ide masak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak selengkap itu juga sih hihi... banyak yang tidak kepotret soalnya :D

      Hapus
  2. Mbaaa..dirimu kreatif bangeet...belajar dimana ? banyak banget ragamnya yak...jadi dapat ide nih buat ponakan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://dewinielsen.com/alasan-aku-menikah-dengan-bule/

      Hapus
  3. Tempat makan nya banyak banget, dulu aku cuman punya 1 biji doang hehehe

    BalasHapus